FORUM KOMUNIKASI JASA KONSTRUKSI KESIAPAN MASYARAKAT JASA KONSTRUKSI DALAM PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN KOTA YOGYAKARTA 2023

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta melalui Seksi Pembinaan Jasa Konstruksi telah melaksanakan kegiatan yang bertajuk "FORUM KOMUNIKASI JASA KONSTRUKSI KESIAPAN MASYARAKAT JASA KONSTRUKSI DALAM PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN KOTA YOGYAKARTA 2023" yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 14 Desember 2022 pukul 08.00 - 12.30 WIB bertempat Pada R. Meeting Pool Terrace Hotel New Saphir Yogyakarta.

Jumlah peserta yang hadir dan mengikuti Forum Komunikasi Jasa Konstruksi berjumlah 50 orang terdiri dari Asosiasi Badan Usaha, Asosiasi Profesi dan beberapa Perusahaan Konstruksi di wilayah Kota Yogyakarta.

Pekerjaan konstruksi di Kota Yogyakarta pada tahun 2022 ini berkembang cukup pesat, hal ini sudah diawali sejak mulai terkendalinya kondisi wabah covid 19. Kondisi infrastruktur yang dapat menjamin peningkatan kegiatan ekonomi sangat dibutuhkan sehingga selama ini Pemerintah melakukan pengadaan akan sarana dan prasarana serta infrastruktur melalui penggunaan APBD. Perkembangan penyedia jasa konstruksi yang semakin meningkat di kota Yogyakarta menumbuhkan persaingan antar penyedia jasa, untuk itu perusahaan penyedia jasa konstruksi harus memiliki strategi yang kompetitif untuk terus dapat bersaing dan berkontribusi dalam membangun Kota Yogyakarta.

 

 

 

Doc. Acara dibuka oleh Ibu Artanti Setyaningsih, S.T. Selaku Subkoordinator Pembina Jasa Konstruksi.

 

 

 

Doc. Narasumber 1 yaitu Ibu Endah Dwi Fardhani, S.T. Selaku Direktur Utama HRC Caritra Foundation.

 

 

 

 

Doc. Narasumber kedua Bp. H. Haryanto, S.E., S.T selaku Ketua Gapensi Kota YOgyakarta

 

 


Dalam perjalanan pembangunan Kota Yogyakarta pada tahun 2022 memiliki catatan yang baik dan perlu ditingkatkan pada rencana pembangunan tahun 2023. Hal ini diharapkan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan jasa konstruksi yang berkualitas. Selain itu seluruh masyarakat jasa konstruksi harus memiliki peran dan kontribusi dalam pembangunan Kota Yogyakarta pada tahun 2023.

Doc. Peserta yang mengikuti Forum Komunikasi Jasa Konstruksi

 

 


Untuk itu perlu adanya sebuah forum komunikasi antara pemerintah dan masyarakat jasa konstruksi dalam rangka saling bertukar informasi dan menjaring aspirasi untuk mewujudkan pembangunan Kota Yogyakarta yang lebih baik dan berkualitas kedepannya.

 

 

 

Kegiatan Forum Komunikasi Jasa Konstruksi ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi serta hubungan baik antar stakeholder dan masyarakat jasa konstruksi sekaligus menyebarluaskan dan memberikan informasi seputar pembangunan sektor konstruksi di wilayah Kota Yogyakarta dan menjaring aspirasi dari masyarakat jasa konstruksi terkait program pembinaan jasa konstruksi di tahun 2023.

 

Doc. Bapak Suko Darmanto, S.Sos Selaku Kepala Bidang Pengendalian Bangunan dan Pembinanaan Jasa Konstruksi menutup acara Forum Komunikasi Jasa Konstruksi ini.

 

-Terimakasih-