PELATIHAN DAN UJI SERTIFIKASI MANDOR KONSTRUKSI 21 – 22 Juni 2023

 

 

Doc. Pelatihan 21 Juni 2023

 

 

 

 

Doc. Uji Sertifikasi tanggal 22 Juni 2023

 

 

 

Pelatihan dan uji sertifikasi dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 Juni 2023, dengan pola luring bertempat pada Ruang Rapat Pilar Utama Dinas PUPKP Kota Yogyakarta. Hari pertama akan diisi dengan pelatihan dan di hari kedua dilaksanakan uji sertifikasi.

 

 

 

 

Jumlah peserta yang hadir dan mengikuti kegiatan pelatihan dan uji sertifikasi berjumlah 33 orang baik dari tenaga kerja di Dinas PUPKP Kota Yogyakarta maupun perusahan konstruksi di wilayah Kota Yogyakarta. Dengan tenaga pengajar salah satu praktisi jasa konstruksi di DIY bapak Fitri Hadiprabowo, ST

 

 

 

 

Untuk mewujudkan Sumberdaya Manusia yang kompeten dan profesional dalam mensukseskan program pemerintah yang telah dicanangkan khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur, Dinas PUPKP Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya, Direktorat Jendral Bina Konstruksi Kementrian PUPR melaksanakan Kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Jabatan Kerja Mandor Konstruksi. 

 

Melalui pelatihan dan uji sertifikasi ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan para pelaku bidang konstruksi agar dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) bidang konstruksi yang kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas sebagai Mandor Konstruksi sehingga nantinya proyek-proyek konstruksi di Yogyakarta dapat berjalan dengan lebih baik.

 

 

 

 

Uji Kompetensi/ sertifikasi dilaksanakan di hari kedua oleh 2 (dua) orang asesor penguji bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya. Peserta yang memenuhi kualifikasi akan mendapatkan sertifikat ketrampilan kerja terampil jenjang 3 dari LPJK Kementrian PUPR.